Gili Trawangan


Tempat wisata pertama yang kerap menjadi lokasi liburan di Lombok adalah Gili Trawangan. Pulau yang satu ini menawarkan beragam aktivitas wisata. Anda bisa menyaksikan keindahan alam bawah laut yang memukau, hamparan pasir putih yang luas, ataupun pemandangan matahari terbenam yang mengagumkan.
Di Gili Trawangan ataupun gili yang lain di Lombok kita  tidak mendapati kendaraan bermotor, karena tidak diizinkan oleh aturan lokal.
Kelebihan Gili Trawangan dibandingkan dengan pantai lain adalah kita dapat menikmati sunset dan juga sunrise sekaligus di pantai ini. Hal ini terjadi karena Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap timur dan menghadap barat, dan jaraknya tidak terlalu jauh. Sehingga baik sunrise maupun sunset dapat kita nikmati di pantai ini.
Kalau mau, Anda juga bisa mencoba untuk berkunjung ke dua pulau kecil lain yang lokasinya berdekatan dengan Gili Trawangan, yakni Gili Air dan Gili Meno. Kalau Gili Trawangan menjadi lokasi yang ramai dan kerap dilaksanakan pesta tepi pantai, Gili Meno dan Gili Air punya suasana yang lebih tenang.
Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk bisa berlibur di tempat wisata ini. Akses transportasi bisa dilakukan dengan mudah dari Pelabuhan Bangsal atau bisa pula dari Padang Bai di Bali. Untuk tempat menginap, Anda bisa menemukan keberadaan hotel-hotel murah di sini. Dengan kisaran harga mulai dari Rp200 ribuan per malam.
Untuk menuju ke Gili Trawangan anda harus melalui pelabuhan Bangsal. Pelabuhan bangsal ini bisa ditempuh dari kota Mataram yang merupakan pusat kota di Lombok Sekitar 1 Jam atau 2 jam dari Bandara Lombok. Bagi yang membawa kendaraan ada banyak tempat untuk menitipkan kendaraan di Pelabuhan Bangsal ini. 

Posting Komentar

0 Komentar